Makanan Sehabis Melahirkan Cesar


Makanan Sehabis Melahirkan Cesar - Mengonsumsi makanan yang tepat setelah operasi dapat mempercepat proses penyembuhan. Anjuran makanan setelah operasi juga biasanya merupakan jenis makanan yang membantu mengurangi pembengkakan, memar, serta peradangan yang sering terjadi akibat dari proses pembedahan. Oleh karena itu, mengontrol asupan makanan setelah operasi adalah cara yang tepat agar bisa memenuhi kebutuhan energi yang diperlukan tubuh supaya bisa kembali ke rutinitas normal.
Berikut beberapa makanan yang baik dikonsumsi setelah operasi.

1. Protein

Asam amino dari protein terlibat langsung pada proses penyembuhan luka dan regenerasi jaringan. Protein terbaik berasal dari jenis makanan yang rendah lemak seperti unggas, ikan, makanan laut, telur, susu rendah lemak, daging tanpa lemak, produk kedelai, kacang polong, kacang lentil dan kacang-kacangan lainnya.

2. Karbohidrat

Karbohidrat adalah sumber energi utama otak dan juga mampu mencegah kerusakan otot. Karbohidrat yang tinggi serat seperti biji-bijian, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan polong-polongan sangat bermanfaat karena menurut The Diet Channel, jenis makanan tersebut dapat membantu mencegah sembelit sebagai efek samping yang umumnya terjadi karena mengonsumsi obat nyeri.

3. Lemak sehat

Lemak sehat tidak hanya memberikan energi, tetapi terlibat juga dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh pasca operasi. Selain itu, lemak sehat juga mampu membantu penyerapan vitamin dalam tubuh. Jika Anda termasuk yang baru saja menjalani operasi, maka dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang kaya lemak sehat seperti minyak zaitun, alpukat, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

4. Vitamin

Vitamin A dan vitamin C sangat penting dikonsumsi setelah operasi karena sifatnya yang mampu menyembuhkan luka. Vitamin A berasal dari sayuran berwarna oranye dan hijau gelap seperti wortel, ubi jalar, kangkung, bayam, dan brokoli.  Sedangkan makanan yang kaya vitamin C adalah jeruk, paprika manis, buah beri, kentang, tomat dan melon. 
Selain mengonsumsi dua jenis vitamin yang sudah disebutkan di atas, mengonsumsi vitamin D, E, dan K juga sangat dianjurkan karena memegang peranan penting dalam memulihkan kondisi pasca operasi. Vitamin D mampu mempercepat penyembuhan tulang, vitamin E berfungsi melindungi tubuh dari radikal bebas, sedangkan vitamin K berperan dalam proses pembekuan darah.

5. Mineral

Jenis mineral seperti seng dan zat besi sangat dibutuhkan untuk penyembuhan luka dan sebagai asupan energi setelah operasi. Makanan kaya zat besi dan seng bisa ditemui pada semua jenis daging dan unggas, kacang-kacangan, buah aprikot, telur, roti gandum, dan sereal.

6. Air

American Cancer Society merekomendasikan mengonsumsi delapan gelas air setiap hari setelah operasi. Hal ini dikarenakan air membantu proses pembuangan dan metabolisme tubuh yang mampu membuang racun-racun lewat urine ataupun keringat. Oleh sebab itu, hidrasi memerankan peranan yang penting selama proses penyembuhan


Kapsul kutuk merupakan kapsul dengan kandungan ikan gabus yang memenuhi kebutuhan albumin tubuh Anda, yang mampu mengatasi :
  • Meningkatkan protein albumin tubuh
  • Membantu proses penyembuhan luka operasi (caesar ataupun operasi biasa) dengan cepat dan alami
  • Membantu penyembuhan penyakit (Hepatitis, TBC/infeksi paru, Nephrotic Syndrome, Tonsilitis, Tipus, Diabetes, patah tulang, Gastritis, ITP, HIV, Sepsis)
  • Menghilangkan oedem (pembengkakan)
  • Memperbaiki gizi buruk anak
  • Membantu penyembuhan autis
Aturan Minum :
  • 3 Kali Sehari 3-4 Kapsul
  • Di Minum 1 Jam Sebelum Makan/ 2 Jam Setelahnya
POM TR.  143 380 041 
UNTUK PEMESANAN
HUBUNGI :
HP / 0812-1744-1404

BBM / DD8BA484

Komentar