Makanan Sehat Pasca Melahirkan Sesar


Makanan Sehat Pasca Melahirkan Sesar - Cara ibu merawat tubuh dapat memengaruhi tingkat pemulihan, energi, dan bentuk tubuh. Caesar merupakan operasi perut besar, yang melibatkan pemotongan melalui dinding perut dan rahim untuk mengeluarkan bayi. 
Pemulihan membutuhkan nutrisi yang optimal untuk penyembuhan. Nutrisi yang tepat juga akan membantu menurunkan berat badan selama kehamilan. Beberapa jam setelah operasi ibu akan diizinkan mengkonsumsi es dan mungkin mengalami mual selama beberapa hari, terutama jika menggunakan anestesi total.
Mengutip LiveStrong, dokter akan mengizinkan ibu mengkonsumsi cairan dan makanan padat. Selain itu, sangat penting agar ibu dapat mengeluarkan gas, sebagai indikasi saluran pencernaan yang bekerja, sebelum beralih ke makanan utuh. Berjalan dengan perlahan juga membantu memperbaiki sirkulasi darah dan membuat saluran pencernaan bekerja normal. 
Beberapa hari kemudian, ibu diharapkan sudah bisa buang air besar. Setiap obat-obatan yang diberikan setelah operasi dapat menyebabkan sembelit selama lebih dari beberapa hari. Untuk mengatasinya, ibu dapat mengkonsumsi makanan berserat tinggi, seperti biji-bijian, sayuran segar, dan kacang-kacangan.
#Tip diet beberapa minggu pertama setelah menjalani operasi caesar
Dibutuhkan waktu sekitar enam minggu untuk benar-benar sembuh dari operasi caesar atau mungkin lebih lama jika mengalami komplikasi. Pada awalnya, ibu mungkin masih terlihat sedikit hamil, tapi ukuran rahim akan kembali normal pada waktunya.

Jangan mencoba diet dan menurunkan berat badan selama enam minggu pertama karena tubuh masih dalam proses pemulihan. Apalagi jika menyusui, persediaan susu baru saja terbentuk dan ibu memerlukan kalori dan nutrisi yang cukup, termasuk untuk bayi. 
Makanan seimbang yang mengandung protein tanpa lemak, banyak sayuran dan buah segar - terutama vitamin C, yang membantu penyembuhan - susu rendah lemak, dan biji-bijian harus menjadi bagian dari makanan sehari-hari.
Hindari makan malam beku atau makanan olahan lain. Sebagai gantinya, siapkan makanan yang mudah dibuat, seperti dada ayam panggang, salad, sayuran yang sudah dicincang, dan pasta gandum utuh. Nikmati camilan sehat, seperti buah, segenggam kacang, atau yogurt rendah lemak.
Penurunan berat badan setiap wanita pascakehamilan berbeda. Menyusui secara alami dapat meningkatkan pembakaran kalori harian untuk membantu menurunkan berat badan. Tunggu sampai enam minggu setelah operasi dan konsultasikan dengan dokter sebelum memulai diet apapun. Makan antara 500 dan 750 kalori setiap hari akan menyebabkan penurunan berat badan setengah sampai lima kilogram per minggu.
Olahraga juga membantu, misalnya berjalan-jalan sambil mendorong bayi di atas kereta dorong atau berolahraga di pusat kebugaran. Hindari makanan ringan yang membahayakan energi, tingkat metabolisme, dan kualitas ASI.
Memiliki bayi dapat menyebabkan perubahan permanen pada tubuh. Operasi caesar dapat meninggalkan bekas luka, sementara kehamilan bisa meninggalkan bekas peregangan dan payudara sedikit kendur. Bagi beberapa wanita, lemak perut ekstra di sekitar bekas luka operasi caesar tidak pernah hilang sama sekali.


Kapsul kutuk merupakan kapsul dengan kandungan ikan gabus yang memenuhi kebutuhan albumin tubuh Anda, yang mampu mengatasi :
  • Meningkatkan protein albumin tubuh
  • Membantu proses penyembuhan luka operasi (caesar ataupun operasi biasa) dengan cepat dan alami
  • Membantu penyembuhan penyakit (Hepatitis, TBC/infeksi paru, Nephrotic Syndrome, Tonsilitis, Tipus, Diabetes, patah tulang, Gastritis, ITP, HIV, Sepsis)
  • Menghilangkan oedem (pembengkakan)
  • Memperbaiki gizi buruk anak
  • Membantu penyembuhan autis
Aturan Minum :
  • 3 Kali Sehari 3-4 Kapsul
  • Di Minum 1 Jam Sebelum Makan/ 2 Jam Setelahnya
POM TR.  143 380 041 
UNTUK PEMESANAN
HUBUNGI :
HP / 0812-1744-1404
BBM / DD8BA484

Komentar