Makanan Untuk Pasca Melahirkan Caesar


Makanan Untuk Pasca Melahirkan Caesar - Semua ibu yang melahirkan melalui operasi caesar tahu, bahwa proses pemulihan setelah operasi caesar memang lebih memakan waktu.
Namun kewajiban Anda sebagai ibu tentu sudah menunggu meskipun bekas luka belum sembuh benar. Untuk itu, pemilihan menu makanan sangat penting untuk mempercepat proses penyembuhan.
Menurut Amierican Dietic Association, seorang ibu baru yang menyusu anaknya membutuhkan asupan tambahan sebanyak 500 kalori. Sementara jumlah kalori harian yang dikonsumsi tidak boleh kurang dari 1800 kalori. Jumlah itu akan bertambah apabila ia menyusui lebih dari satu bayi.
Untuk itu, guna mencukupi kebutuhan kalori sekaligus membantu mempercepat proses pemulihan setelah operasi caesar, sebaiknya bunda mengonsumsi makanan berikut ini!
1. Makanan kaya serat dan mudah dicerna
Ibu yang melahirkan secara caesar memiliki keluhan merasa sakit saat buang air besar. Untuk itu, konsumsi makanannya haruslah yang mudah dicerna untuk menghindari konstipasi agar kotoran bisa keluar tanpa ibu mengejan keras-keras.
Makanan kaya serat seperti oats sangat baik untuk membantu mencegah sembelit. Selain itu, yogurt juga baik dikonsumsi oleh ibu karena bisa mengembalikan keseimbangan jumlah bakteri baik di dalam tubuh.
2. Protein
Orang jaman dahulu memiliki mitos bahwa ibu yang baru melahirkan harus menghindari daging-dagingan dan protein dengan alasan lukanya tidak akan kering. Padahal, itu asumsi yang salah lho!
Protein sangat membantu proses pembentukan sel-sel tissue yang membantu dalam proses pemulihan. Selain itu, protein bisa membantu mengembalikan kekuatan otot-otot sekitar rahim sehabis operasi.
Makanlah ikan yang kaya omega 3 atau telur untuk membantu Anda dalam proses penyembuhan. Konsultasikan dulu pada dokter karena beberapa bayi mengalami reaksi alergi jika ibu mengonsumsi ikan dan telur.
3. Vitamin C
Vitamin C sangat baik untuk membantu mempercepat proses pemulihan sekaligus membantu mencegah infeksi.
Anda bisa menemukan Vitamin C pada buah-buahan segar dan sayuran.
Anda juga bisa membuat ramuan kunyit asam karena kunyit kaya Vitamin C dan mampu mengurangi inflamasi.
4. Zat Besi
Konsumsi zat besi sangatlah penting untuk membantu mengembalikan darah yang hilang akibat proses melahirkan.
Tidak hanya itu, zat besi juga berfungsi menjaga kadar hemoglobin dalam darah sehingga distribusi oksigen ke seluruh tubuh akan merata.
Zat besi bisa Anda temukan pada hati ayam, kuning telur, serta daging merah.
5. Kalsium
Kalsium berguna untuk membantu melemaskan otot-otot serta menguatkan tulang.
Tidak hanya dari susu, sumber kalsium yangbaik juga bisa diperoleh dari tahu, kacang almond, dan dan bayam.


Kapsul kutuk merupakan kapsul dengan kandungan ikan gabus yang memenuhi kebutuhan albumin tubuh Anda, yang mampu mengatasi :
  • Meningkatkan protein albumin tubuh
  • Membantu proses penyembuhan luka operasi (caesar ataupun operasi biasa) dengan cepat dan alami
  • Membantu penyembuhan penyakit (Hepatitis, TBC/infeksi paru, Nephrotic Syndrome, Tonsilitis, Tipus, Diabetes, patah tulang, Gastritis, ITP, HIV, Sepsis)
  • Menghilangkan oedem (pembengkakan)
  • Memperbaiki gizi buruk anak
  • Membantu penyembuhan autis
Aturan Minum :
  • 3 Kali Sehari 3-4 Kapsul
  • Di Minum 1 Jam Sebelum Makan/ 2 Jam Setelahnya
POM TR.  143 380 041 
UNTUK PEMESANAN
HUBUNGI :
HP / 0812-1744-1404
BBM / DD8BA484

Komentar